0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Puji TNI dan Polri Selamatkan Sandera Papua

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (merdeka.com)

Timlo.net – Keberhasilan TNI dan Polri menyelamatkan warga Papua dari penyanderaan kelompok kriminal bersenjata di Tembagapura, Papua, mendapat banyak pujian. Mengingat, dalam peristiwa ini tak ada satupun warga yang cedera dari operasi penyelamatan.

“Saya ingin menyampaikan juga apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama rakyat kepada TNI dan Polri yang telah melakukan pembebasan sandera, masyarakat tanpa ada yang cedera satupun,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Senin (20/11).

Jokowi mengakui aksi kelompok kriminal bersenjata di tanah cenderawasih membuat takut warga sekitar. Jokowi lantas bersyukur penyanderaan dapat diselesaikan oleh TNI dan Polri.

Sementara itu, Jokowi mengatakan, pemerintah terus berkomitmen membangun Papua. Dia berharap, aksi serupa tak terulang dan dapat menghambat proses pembangunan infrastruktur di Provinsi paling timur Indonesia tersebut.

“Kalau lihat lapangannya di Indonesia bagian barat, tengah, timur, memang Indonesia bagian timur sangat tertinggal sekali di bidang infrastruktur. Oleh sebab itu, kalau lapangannya kita tahu betul, kita akan ngerti bahwa itu yang akan kita lakukan,” ujarnya.

Jumlah warga yang berhasil dievakuasi oleh satgas gabungan adalah 344 warga dengan rincian dari Kampung Kimbeli sebanyak 104 laki-laki, 32 perempuan dan 14 anak-anak serta dari Kampung Longsoran sebanyak 153 laki-laki (satu di antaranya orang asli Papua), 31 perempuan dan 10 anak-anak.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge