0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Komunikasi Unisri Kuliah Kerja Industri

Mahasiswa Komunikasi Unisri kunjungan ke salah satu lembaga di Jakarta (dok.timlo.net/ist)

Solo — Sebanyak 68 mahasiswa Program Studi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo melakukan kunjungan ke sejumlah lembaga di Jakarta. Kunjungan yang berlangsung 15 – 17 November, diantaranya Kementerian Komunikasi dan Informasi, Biro Iklan Matari Ad, NET TV, ANTV, dan Metro TV.

“Kuliah kunjungan industri atau KKI merupakan mata kuliah wajib yang harus ditempuh mahasiswa Progran Studi Ilmu Komunikasi,” ungkap Dekan FISIP Unisri Buddy Riyanto kepada wartawan, di Kampus Unisri, Solo, Senin (20/11).

Hal itu, kata Buddy Riyanto, untuk mengaitkan kemampuan penguasaan teori komunikasi dan keterampilan di bidang komunikasi yang telah diperoleh para mahasiswa dengan observasi langsung pada industri bidang komunikasi. Kunjungan para mahasiswa semester V itu disertai sejumlah dosen pendamping.

Manfaat dari kegiatan itu, untuk melatih mahasiswa agar mampu menggunakan teori-teori komunikasi yang telah diperoleh untuk menganalisis permasalahan riil pada industri bidang komunikasi. “Tujuan dari KKI untuk menerapkan ilmu dan keterampilan komunikasi dalam situasi kerja untuk pengembangan diri mahasiswa,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge