0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS dan AK-Tekstil Solo Jalin Kerjasama

UNS dan AK-Tekstil Solo tandatangani kerjasama (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Akademi Komunitas (AK) Tekstil menjalin kerjasama. Penandatangan  dilakukan oleh wakil Rektor IV UNS Prof Widodo Muktiyo dan Direktur AK-Tekstil Solo Abdillah Benteng, di Kampus AK Teksti, Senin (20/11).

“Kerjasama ini meliputi tentang pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan teknologi, serta pengabdian kepada masyarakat,” jelas Prof Widodo Muktiyo kepada wartawan, usai penandatanganan kerjasama.

Secara konkrit, katanya, kerjasama meliputi penyelenggara kuliah team teaching, kuliah umum dan seminar, berbagai sumber daya (resource sharing) laboratorium, workshop dan sumber daya lainnya untuk meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan tinggi. Selain itu juga konsultasi dan bimbingan teknis pada penguatan kurikulum, akreditasi, penjaminan mutu, riset & publikasi, serta pengabdian kepada masyarakat, penelitian bersama terkait pengembangan keilmuan bidang teknologi dan proses produksi tekstil dan produk tekstil, dan kegiatan lain dalam mewujudkan hilirisasi dan komersialisasi produk hasil penelitian dan pengembangan bersama

“Kerjasama berlaku untuk jangka waktu 5 tahun sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak,” ungkap Widodo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge