0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pohon Sedunia, Ini yang Dilakukan Polwan Solo

Polwan Polresta Solo mencabut paku dari pohon (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada hari ini, Senin (21/11), sejumlah Polwan Polresta Solo melakukan aksi cabut paku di Kawasan Jl Menteri Supeno, Solo. Aksi yang dilakukan ini sebagai salah satu bentuk mencintai lingkungan dengan melestarikan pohon yang banyak dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab untuk menempel iklan komersil.

Aksi dimulai dari Mapolresta Solo. Sebanyak 10 Polwan menaiki sepeda angin dan menuju di lokasi yang tepatnya berada di sisi utara Stadion Manahan. Dengan membawa palu, alat pencongkel, tang dan alat lainnya mereka dengan semangat menuju lokasi. Sesampai di lokasi, mereka langsung mencabuti paku yang menempel di pohon bekas iklan komersil.

Mbok ya nek nempel iklan jangan di pohon. Di papan iklan yang sudah disediakan kan juga banyak. Kasihan pohonnya, jadi kotor akibat ulah orang tak bertanggung jawab,” terang salah seorang Polwan, Brigda Putri.

Polwan cantik ini mengeluhkan, sikap pemasang iklan yang tidak bertanggung jawab dengan memasang poster atau MMT seenaknya saja di pohon yang ada di Kota Solo.

Terkait kegiatan tersebut, Polwan Senior, Ipda Kartini mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengedukasi masyarakat agar tidak memasang iklan di pohon. Apalagi, sampai memaku yang mengakibatkan pohon cepat mati dan mengganggu kebersihan Kota Solo.

“Lihat saja, kalau pating trempel kan dipandang juga gak bagus. Apalagi sampai dipaku macam ini. Harapan kami, masyarakat tidak memanfaatkan pohon untuk memasang iklan apalagi dengan cara dipaku,” kata Polwan yang menjabat sebagai Panit Binmas Polsek Banjarsari tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge