0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Uji VR Pada News Feed

Facebook Stories. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Facebook membuka platform mereka untuk video immersif tahun lalu. Hal ini mereka lakukan dengan mendukung video 360 derajat. Semenjak itu mereka mengembangkan dukungan mereka terhadap video immersif di sosial media itu. Facebook memampukan pengguna melakukan live streaming 360 derajat. Fitur itu bahkan tersedia pada aplikasi mereka. Perusahaan itu sekarang menguji pengalaman virtual reality di News Feed.

Menaruh dukungan virtual reality (VR) di dalam News Feed berarti pengguna tidak perlu membuka aplikasi lain. Mereka bisa segera mencoba VR langsung dari aplikasi mereka. Salah satu pengalaman VR yang bisa mereka coba adalah memainkan video game “Jumanji: Welcome to the Jungle”. Para pengguna di bawa ke dalam film dalam video game. Di sana mereka bisa menemukan obyek tersembunyi dan membuka konten-konten baru. Konten itu termasuk video di belakang layar yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

“Jumanji: Welcome to the Jungle” dibuat berdasarkan developer kit React VR yang dibuat berdasarkan WebVR. React VR dirilis pada April 2017. Pengalaman itu bekerja pada video 360 derajat juga headset virtual reality (VR). Para pemain bisa menjelajahi hutan dalam game dan mengumpulkan berbagai benda sembari belajar terkait film itu. Facebook berkata jika pengalaman VR ini masih dalam tahap uji coba. Jadi kemungkinan fitur itu mengalami masalah cukup besar.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge