0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penghasilan Box Office “Justice League” Terendah di Antara Film DC Lainnya

Justice League. (dok: timlo.net/ digitalspy.co.uk. )

Timlo.net—“Justice League” seharusnya menjadi film hit untuk DC Extended Universe (DCEU). Tapi ternyata film itu hanya berhasil memperoleh $96 juta di bioskop Amerika Utara pada minggu pembukaannya. Menurut Ubergizmo, peraihan ini merupakan peroleh angka terendah yang pernah diperoleh film DCEU pada minggu pertama pembukaannya. Sebelumnya DC ingin menyaingin film “Thor: Ragnarok” dengan “Justice League” tapi sepertinya hal ini tidak bisa mereka lakukan.

“Justice League” diharapkan memperoleh paling tidak $110 juta. Seandainya angka ini berhasil diraih, film itu tetap sulit mengalahkan film “Avengers” buatan Marvel. “The Avengers’ sendiri meraih rekor pada minggu awal penayangan dengan perolehan $204,7 juta. Sekuelnya, “Avengers: Age of Ultron” memperoleh $191,3 juta.

“Jalur kami menuju kesuksesan box office berbeda dari yang kami bayangkan. Mengingat minggu Thanksgiving yang sangat menguntungkan, kami memiliki kesempatan untuk menarik para penonton dan pada akhirnya berada dalam posisi yang baik,” ujar Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik Warner Bros.

“Thor: Ragnarok” berhasil meraih $122,7 juta di Amerika Utara beberapa minggu ini. Bahkan film “Batman v Superman: Dawn of Justice” berhasil mengumpulkan $166 juta pada tahun lalu. Walaupun demikian “Justice League” sepertinya diterima cukup baik di pasar internasional. Tayang di 65 pasar berbeda, film itu berhasil mengumpulkan $185,5 juta pada minggu pertama. Angka peralihan total diperkirakan mencapai $281,5 juta. Film itu ditargetkan bisa mencapai lebih dari $325 juta.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge