0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilbub Karanganyar

Tunggu Rekomendasi Paslon, PDIP Mulai Panasi Mesin Partai

Pengurus ranting BMI Karanganyar dikukuhkan (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — PDIP Karanganyar tak mau mandek hanya karena belum memiliki pasangan calon (Paslon) yang akan diusung pada Pilbup 2018. Partai berlambang kepala banteng moncong putih ini menyiapkan konsolidasi internal tahap kedua ke-17 pimpinan anak cabang (PAC) berikut organisasi sayapnya seperti Banteng Muda Indonesia (BMI), Infokom dan organisasi pemuda bentukannya.

“Kita tidak diam dan bukannya tidak bergerak. Untuk memenangkan even-eventpolitik ke depan. Setelah menyelesaikan konsolidasi internal sampai ke ranting dan anak ranting, akan dilanjutkan konsolidasi tahap kedua,” kata Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, Minggu (10/11).

Ketua DPC BMI Karanganyar Hendardi Heru Santoso mengatakan, meski DPP PDIP belum memutuskan siapa calon bupati-calon wakil bupati (Cabup-Cawabup) yang akan diusung PDIP dalam Pilkada mendatang, namun BMI sudah berkomitmen akan tegak lurus dengan keputusan partai.

“Siapapun yang direkomendasikan partai, BMI akan mengawal dan menyukseskan. Jika sudah menjadi keputusan partai, BMI tidak akan bermanuver dan tunduk pada instruksi partai. Hal ini berlaku sampai jajaran di tingkat bawah,” tegasnya.

Jika nantinya ada kader yang tidak sejalan dengan komitmen BMI, maka akan ada sanksi yang diterapkan. “Ini sudah jadi komitmen kami, untuk menjaga soliditas,” tandasnya.

Dikatakan, jika nanti rekomendasi Cabup-Cawabup dari DPP PDIP turun, maka BMI akan segera menyosialisasikanya ke masyarakat. “Kami juga akan merapatkan barisan, untuk bergerak sampai ke tingkat bawah,” tuturnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge