0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laju Valencia di La Liga Belum Terhenti

Valencia kalahkan tuan rumah Espanyol (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Valencia benar-benar memberikan ancaman khusus bagi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. El Che sukses menorehkan kemenangan kesembilan secara beruntun dengan membungkam tuan rumah Espanyol 2-0, Senin (20/11) dinihari.

Bermain di kandang sendiri RCDE Stadium, membuat Espanyol langsung tampil beringas sejak menit pertama. Percobaan Espanyol melalui sundulan David Lopez gagal membuahkan gol. Sundulan Lopez memanfaatkan umpan Pablo Piatti gagal. Valencia kemudian merespon dengan serangan.

Pemain Valencia, Jeison Murillo mencoba peruntungan dengan melakukan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan kaki kiri Murillo masih bisa diblok. Gerard Moreno dari Espanyol melalukan tendangan kaki kiri. Tendangan tidak membuahkan gol karena membentur tiang gawang.

Gol yang dinanti oleh Valencia baru terjadi pada menit 67. Adalah Geoffrey Kondogbia saat tendangan dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Espanyol. Gawang Espanyol kembali bobol, Santi Mina berhasil menambah gol bagi Valencia pada menit 83. Tendangan volley-nya gagal diantisipasi oleh Paul Lopez, kiper Espanyol.

Kemenangan 2-0 Valencia berhasil dipertahankan. Untuk sementara, Valencia menempati posisi runner up di klasemen sementara LaLiga dengan 30 poin. Sedangkan Espanyol berada di peringkat 13 dengan 13 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge