0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalahkan Milan, Napoli Kokoh di Puncak Serie A

Napoli menang lagi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Il Partenopei Napoli masih mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Italia. Adalah kemenangan krusial atas lawan kuat, AC Milan 2-1 di San Paolo, Minggu (19/11). Napoli pun menjauh dari kejaran Juventus dan Inter Milan.

Napoli yang memasang target meraih poin sempurna di markas sendiri, tampil dominan sejak menit awal. Sementara Milan yang juga turun dengan kekuatan penuh, coba menggagalkan misi menang Napoli.

Milan menciptakan peluang lebih dulu di babak pertama lewat sepakan Fabio Borini. Sayang, tembakan eks penyerang AS Roma dan Liverpool ini masih melambung di atas mistar gawang Pepe Reina. Pun dengan sepakan Suso yang juga belum menemui sasaran di menit 27.

Napoli balas menyerang. Sepakan gelandang asal Brasil, Allan, mampu dihalau dengan baik oleh kiper muda Milan, Gianluigi Donnarumma. Namun, Napoli akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 33.

Adalah winger lincah, Lorenzo Insigne yang memecah kebuntuan Napoli. Mendapatkan umpan matang dari Jorginho, tembakan Insigne meluncur deras tanpa bisa dihalau Donnarumma.

Memasuki babak kedua, Napoli masih tampil dominan. Meski demikian, tak mudah bagi Napoli untuk bisa menembus pertahanan solid Milan yang digalang Leonardo Bonucci.

Napoli akhirnya mampu menggandakan keunggulan di menit 72, lewat gol yang dibuat oleh gelandang asal Polandia, Piotr Zelinski. Menuntaskan umpan Dries Mertens, sepakan keras Zelinski tak mampu digagalkan Donnarumma.

Tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan usai. Napoli memastikan kemenangan 2-0 atas Milan. Kemenangan ini membuat Napoli kokoh di puncak klasemen sementara Serie A, dengan raihan 35 poin. Catatan tersebut sementara melebarkan jarak Napoli dengan Juventus, menjadi tiga poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge