0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecamatan Ini Paling Tinggi Jadi Sasaran Narkoba

Rilis kasus narkoba oleh Satnarkoba Polresta Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Kawasan Banjarsari menduduki posisi tertinggi dalam ungkap kasus narkoba sepanjang tahun 2017 ini. Tercatat, 46 kasus penyalahgunaan narkoba berasal dari Kawasan Banjarsari.

“Dari data ungkap kasus yang kami miliki, Kawasan Banjarsari menjadi lokasi tertinggi dengan jumlah 46 kasus dalam pengungkapan kasus narkoba yang kami tangani,” terang Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Edy Sulistyanto, Minggu (19/11) siang.

Disusul, dengan kawasan Jebres dengan jumlah total mencapai 30 kasus hingga Bulan Oktober ini. Sedangkan, posisi ketiga ungkap kasus narkoba berasal dari Kawasan Laweyan dengan jumlah 21 kasus. Lalu, Serengan mencapai 18 kasus dan Pasar Kliwon mencapai 10 kasus.

“Total ungkap kasus yang kami lakukan hingga saat ini mencapai 146 kasus dengan tersangka 165 orang,” terangnya.

Terkait tingginya ungkap kasus narkoba di Kota Solo tersebut, Kasat mengaku, peredaran narkoba di Kota Bengawan tergolong mengkhawatirkan. Tiap tahun, terjadi peningkatan 30 persen dalam kasus barang haram tersebut. Jika dibandingkan tahun sebelumnya di 2016, Satnarkoba Polresta Solo melakukan ungkap kasus sebanyak 133 kasus dengan 159 orang tersangka.

“Bisa dibayangkan, ini belum tutup tahun tapi jumlahnya sudah melebihi dari tahun sebelumnya. Tentunya, ini sangat mengkhawatirkan,” terang perwira melati satu itu.

Pihaknya berharap, peran dalam memerangi narkoba sangat diharapkan. Baik membentuk wadah untuk melakukan sosialisasi, atau melaporkan jika terdapat warganya menyalahgunakan narkoba. Dengan begitu, ruang peredaran narkoba di Kota Solo dapat dipersempit lagi.

“Peran masyarakat inilah yang kami harapkan untuk memerangi narkoba. Jangan sampai, anggota keluarga atau tetangga kita menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” pesan Kasat.

 

Berikut daftar tertinggi kecamatan di Kota Solo dalam ungkap kasus narkoba oleh Satnarkoba Polresta Solo :

Kecamatan Banjarsari 46 Kasus

Kecamatan Jebres 30 Kasus

Kecamatan Laweyan 21 Kasus

Kecamatan Serengan 18 Kasus

Kecamatan Pasar Kliwon 10 kasus

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge