0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Tampung Usulan Nama Wilayah yang Dimekarkan

Pansus Raperda Pemekaran Wilayah DPRD Solo melakukan peninjauan langsung ke lapangan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Selain menentukan batas wilayah, Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pemekaran Wilayah DPRD Solo juga akan menentukan nama wilayah yang bakal dimekarkan. Sejauh ini, sejumlah nama untuk wilayah pemekaran di Semanggi sudah disepakati. Akan tetapi, masih ada pertimbangan lain untuk menggunakan nama tersebut.

“Nama sudah ada, tapi butuh pertimbangan banyak pihak untuk digunakan,” terang Ketua Pansus Raperda Pemekaran Wilayah, Budi Prasetyo, Sabtu (18/11) siang.

Diungkapkan, sejauh ini pihaknya masih menjaring usulan-usulan baik dari masyarakat maupun tokoh masyarakat di Kota Solo. Dengan menilik sejarah di wilayah yang bakal dimekarkan tersebut.

“Semua ide masih kita tampung, mana yang pas nanti kita gunakan,” katanya.

Sementara itu, Kabag Pemerintahan Setda Kota Solo, Hendro Pramono mengatakan usulan yang tertampung saat ini menggunakan nama Kelurahan Mojo. Hanya saja masih belum ada kepastian namanya.

Sedangkan mengenai batas, semua sudah pasti bahwa nantinya pada masing-masing kelurahan batasnya jalan. Untuk pemekaran Kelurahan Kadipiro nantinya akan dipisahkan melalui Jl Sumpah Pemuda dan Jl Ki Mangun Sarkoro. Sedangkan untuk pemekaran kelurahan Semanggi batasnya juga sudah jelas yakni Jl Kyai Mojo.

”Kalau Solo ini batas alamnya jelas yakni menggunakan jalan. Sehingga tidak mungkin akan seperti daerah lainnya yang nantinya satu lahan berada dalam  dua wilayah,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge