0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tokoh Papua Serahkan 7 Senjata dan Ratusan Amunisi ke Polisi

(Ilustrasi) senjata api (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tokoh masyarakat Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua yang menyerahkan tujuh pucuk senjata api dan 170-an amunisi kepada Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Hamonangan Tober Sirait. Tindakan itu sangat diapresiasi.

“Itu bukti bahwa masyarakat makin terbuka, ada kerja sama, dan sudah paham bahwa menyimpan senjata api tidak baik,” kata Danrem 172/PWY, Kol Inf Boni C Pardede, usai pelaksanaan HUT ke-54 Korem 172/PWY di Kota Jayapura. Demikian dikutip dari Antara, Sabtu (17/11).

Dia menduga, masih banyak warga di Kota Jayapura dan sekitarnya yang memiliki atau menyimpan senjata api.

“Diharapkan kepada warga untuk segera menyerahkan kepada aparat. Beberapa waktu lalu saya imbau agar menyerahkan, rupanya ada yang paham dan menyerahkan kepada aparat,” jelas Boni.

“Sekali lagi, saya harapkan kepada masyarakat yang masih menyimpan atau memiliki senjata api agar menyerahkan kepada aparat, pokoknya aman, saya jamin,” sambungnya.

Sebelumnya, Ananias Sabal, salah satu tokoh masyarakat di Distrik Muaratami, Kota Jayapura menyerahkan tujuh pucuk senjata api dan 170-an amunisi kepada Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Hamonangan Tober Sirait pada Selasa (14/11) pekan ini.

Kapolres Tober Sirait mengatakan penyerahan senjata api itu merupakan hasil pendekatan dan komunikasi yang intensif yang dilakukan oleh jajarannya, sehinga timbul kesadaran dari masyarakat.

“Soal senjata api ini belum diketahui siapa yang memberikan kepada tokoh masyarakat itu, tapi pengakuannya sudah lama disimpan,” katanya menambahkan. [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge