0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gasak HP dan Laptop, Warga Jakarta Ditangkap di Kediri

Pencuri di Supermarket (merdeka.com)

Timlo.net — Polresta Kediri mengamankan pelaku pencurian di Hypermart. Aksi pencurian tidak hanya dilakukan di Hypermart Kediri, tapi juga di tempat lain di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Tidak tanggung-tanggung yang dicuri Agung Prabowo (31) warga Jalan Tanahbaru 4 RT 03 RW 01 Grogol Utara Kebayoran Lama– Jakarta Selatan ini mulai dari baju, sepatu anak hingga laptop yang bernilai puluhan juta.

“Ungkap kasus ini di Kota Kediri yakni tersangka mencuri baju dan sepatu anak senilai Rp 200.000. Setelah kita amankan ternyata tersangka ini banyak melakukan pencurian di beberapa tempat di Jawa Timur dan Jawa Tengah,” kata Kompol Sucipto, Kapolsek Kota Polresta Kediri, Jumat (17/11).

Ditambahkan Kompol Sucipto, dari hasil pemeriksaan penyidik berhasil mengembangkan TKP lain antara lain Hypermart Mayjen Sungkono Surabaya tersangka mengambil 1 HP merk Vivo dan Laptop Asus senilai Rp 25 Juta.

Hypermart Malang Jalan Veteran, tersangka berhasil mengambil Laptop Asus dan 2 HP samsung senilai Rp 15 juta. Ketiga, di Hypermart Batu pelaku ambil pelaku berhasil mencuri Laptop Asus senilai Rp 15.000.000.

Di Hypermart Semarang Jalan MT Haryono Semarang Selatan, tersangka berhasil mengambil dua HP merk Samsung yakni Note 8 dan S8.

“Atas perbuatan tersangka maka dipersangkakan Pasal 363 KUHP jo pasal 65 KUHP. Kita juga mengamankan semua barang-barang yang disita di beberapa lokasi. Karena kerugian di Kota Kediri hanya Rp 200.000 maka kita melimpahkan perkara ini ke Polresta Malang guna proses sidik tuntas,” ujarnya.

[rzk]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge