0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Tersangka Narkoba di Karanganyar Dijerat Pasal Berbeda

Gelar barang bukti kasus narkoba di Mapolres Karanganyar (dok.timlo..net/raymond)

Karanganyar — Enam tersangka kasus penyalahgunaan Narkoba dijerat pasal berlainan. Sebab, tak semuanya menjadi kurir karena sebagian hanya mengonsumsinya sendiri.

“Dari enam tersangka itu, dua diantaranya dititipkan ke LP Surakarta. Dua tersangka yang ditangkap di Colomadu siap dilimpahkan ke Kejaksaan,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto kepada wartawan di Mapolres, Kamis (16/11).

Dua tersangka yang kasusnya P21, adalah Batara Timoer Paedongan (27) asal Solo; Yohanes Vinsensius Seda (25) asal Klaten. Dari tersangka Timoer, polisi mengamankan 19 paket sabu-sabu dengan berat kotor total 23,61 gram, satu unit sepeda motor Yamaha Mio, satu unit ponsel dan sarana mengemas paket. Sedangkan barang bukti tersangka Yohanes Vinsensius berupa 0,44 gram sabu, sebuah ponsel dan korek api gas.

Selain keduanya, kasus empat tersangka lain masih didalami penyidik. Para tersangka melanggar pasal 114 atat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun untuk pengedar dan kurang dari empat tahun untuk pengonsumsi.

Sementara itu tersangka, Batara mengaku mengedarkan sabu bermodal Rp 1,3 juta membeli sabu paket standar kemudian menjualnya lagi secara eceran dengan laba kotor Rp 1,650 juta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge