0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Karanganyar Tangkap 6 Kurir dan Pemakai Sabu

Gelar barang bukti kasus narkoba di Mapolres Karanganyar (dok.timlo..net/raymond)

Karanganyar — Satresnarkoba Polres Karanganyar menangkap enam tersangka kasus penyalahgunaan sabu-sabu pada Oktober-November. Barang bukti yang diamankan berupa 25,11 gram sabu-sabu dan 1,46 gram ganja kering.

“Empat tersangka saat ini mendekam di tahanan Mapolres Karanganyar, sedangkan dua lainnya dititipkan di LP Surakarta. Mereka ditangkap di tempat dan hari berlainan, namun akan kami dalami keterkaitannya dengan jaringan lebih besar,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto kepada wartawan di Mapolres, Kamis (16/11).

Enam tersangka itu Batara Timoer Paedongan (27), warga Pajang, Laweyan, Solo, yang ditangkap di salah satu SPBU di Colomadu, Yohanes Vinsensius Seda (25), warga Desa Somokatan, Kecamatan Karangnongko, Klaten, yang ditangkap di halaman parkir minimarket di Colomadu, serta dua tersangka, yakni Trianto (33), warga Desa Koripan, Matesih, Karanganyar, dan Supriyanto (29), warga Desa Karanglo, Tawangmangu, Karanganyar, yang ditangkap di rumah masing-masing. Dua tersangka lainnya, Alek Supriyadi (35), dan Muhammad Basir (41), warga Kelurahan Mranggen, Polokarto, Sukoharjo, ditangkap di tepi jalan wilayah Dagen, Jaten, Karanganyar.

Saat penangkapan, polisi menemukan 23,61 gram sabu-sabu yang terbagi menjadi beberapa paket. Paket sabu-sabu antara 0,36 gram hingga 5,09 gram. Polisi juga menyita barang bukti lain, seperti handphone, alat timbangan, sedotan, dan sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor AD 2920 GN.

Yohanes ditangkap saat bertransaksi sabu-sabu. Saat itu, Yohanes sedang menunggu pembeli di halaman parkir minimarket di Colomadu. Yohanes mengaku membeli sabu-sabu dari seseorang. Dia menggunakan sendiri sebagian sabu-sabu itu dan sisanya dijual. Polisi menyita satu paket sabu-sabu 0,44 gram.

Trianto ditangkap di rumahnya yang sering digelar pesta miras dan sabu-sabu. Dari tangan tersangka ini, disita pula 0,31 gram sabu-sabu, uang tunai Rp100.000 dan barang bukti lain. Selanjutnya, dari tersangka Supriyanto, polisi menemukan satu paket ganja kering 1,46 gram.

Alek Supriyadi dan Muhammad Basir ditangkap saat mereka sedang duduk di tepi jalan. Polisi yang menaruh curiga lantas menggeledah tubuh dua orang itu. Polisi menemukan satu paket sabu-sabu 0,75 gram. Kapolres menyampaikan status tersangka adalah pemakai dan kurir.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge