0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Belasan WNA di Soloraya Diawasi Imigrasi, Ini Alasannya

Kantor Imigrasi Solo (dok.timlo.net/khalik)
Solo — Kantor Imigrasi Klas I Solo mengawasi sejumlah warga negara asing (WNA) yang bermukim di Kawasan Soloraya. Tercatat, sebanyak 15 WNA yang mengalami masalah terkait ijin tinggal.
“Ada sekitar 15 WNA yang kami awasi. 15 WNA tersebut mengalami masalah ijin tinggal,” terang Kepala Kantor Imigrasi Klas I Solo Santosa saat ditemui wartawan dalam kegiatan Internalisasi Kebijakan Teknis Izin Tinggal Keimigrasian Tahap II, di Alana Hotel, Solo, Kamis (16/11) siang.
Di Soloraya, kata Santosa, terdapat 200 WNA, baik itu pekerja maupun mahasiswa. Para pekerja WNA di Soloraya kebanyakan bekerja di bidang garmen. Sedangkan mahasiswa asing berada di sejumlah kampung negeri.
“Macam-macam juga pekerjaan, ada pengusaha, investor maupun pekerja. Kebanyakan, para pekerja asing merupakan tenaga ahli di pabrik garmen di Kawasan Sukoharjo,” jelasnya.
Terkait belasan pekerja WNA bermasalah, Santosa mengaku, pihaknya tak segan mengambil tindakan tegas jika memang yang bersangkutan tak memiliki itikat baik untuk melakukan pengurusan izin tinggal. Sanksi deportasi akan diberlakukan jika pekerja WNA memang diketahui mengabaikan sejumlah aturan yang telah ditetapkan.
“15 WNA bermasalah memang sedang kami awasi. Disamping itu, ratusan WNA yang ada di Soloraya juga kita pantau supaya tak melebihi izin tinggal,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge