0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seleksi Perangkat Desa, Wabup Tak Keberatan Buka Hasil Ujian

Seleksi perangkat desa di Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Wakil Bupati Boyolali Said Hidayat tidak keberatan memberikan ijin bagi peserta yang ingin melihat hasil ujian perangkat desa. Hal ini menyusul banyaknya peserta seleksi perangkat desa yang kecewa dengan hasil tes.

“Silakan, kita welcome, peserta yang tidak percaya dengan hasil tes bisa mengajukan surat permohonan ke kita,” kata Wabup Said Hidayat, Rabu (15/11).

Hanya saja, jelas Wabup, hasil ujian seleksi hanya boleh dilihat oleh yang bersangkutan dan tidak boleh diwakilkan. Disisi lain, wakil bupati mengungkapkan tes tertulis pengisan Perdes dilakukan dengan sebaik-baiknya dan transparan. Apalagi  tim Saber Pungli dan anggota Polisi terus mengawasi pelaksanaanya.

“Waktunya kan singkat, panitia jelas tidak punya waktu untuk memanipulasi data,” imbuhnya.

Salah satu peserta seleksi perangkat desa yang tidak puas dengan hasil tes, Saryono, warga Teras, mendaftar sebagai Sekretaris Desa, mengaku tidak percaya dengan hasil seleksi. Terlebih dengan nilai lima mata ujian yang sangat jauh dari pengetahuan yang dimilikinya. Misalnya, untuk mata ujian Pengetahuan Pemerintah Desa yang hanya mendapat nilai 46 saja

“Saya paham betul soal pengetahuan pemerintahan desa, karena sejak tahun 2009 menjadi pendamping desa,” ujarnya kecewa.

Saryono mengaku yakin bila tes tertulis yang dikerjakan di hari kedua 90 persen benar. Untuk itu, dia meminta ketua panitia dalam hal ini Kepala UPTD Dikdas Ls Kecamatan Teras untuk membuka dokumen pelaksanaan tes tertulis.

“Saya hanya ingin tahu, salahnya dimana,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge