0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gojek dan Ojek Pangkalan Berdamai, Ini Kata Dishub

Perwakilan Gojek menandatangani butir kesepakatan damai titik penjemputan di Mapolsekta Klaten (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten angkat bicara mengenai insiden adu ngeyel antara pengemudi ojek berbasis aplikasi online (Gojek) dan Pengurus Paguyuban Mobil Carter, Ojek, dan Becak Pangkalan Stasiun Kota (Pacasta) Klaten yang dimediasi di Mapolsek Kota Klaten, Selasa (14/11) kemarin.

“Sudah clear kan. Kedua belah pihak sudah sepakat. Saya kemarin juga ikut jadi saksinya,” ujar Kepala Bidang Angkutan Dishub Klaten, Joko Suwanto, Rabu (15/11).

Seperti diketahui, mediasi tersebut menyepakati zona titik penjemputan dari Stasiun KA Kota Klaten. Meliputi, simpang empat Karang Duwet dekat perlintasan KA menuju Pasar Srago di sisi Timur, simpang tiga Garnisun lapangan tenis atau depan Toko Agung Poltrey di sisi Utara, dan simpang empat Toko Kimiko Babyshop dekat Mapolsekta di sisi Barat.

Menurut Joko, kesepakatan tersebut sudah sesuai dengan Surat Edaran Dishub No. 551/2/5251/24 tanggal 8 November 2017 tentang batas zona penjemputan 500 meter oleh ojek berbasis aplikasi online dari pangkalan ojek konvensional.

“Semoga tidak ada lagi ribut- ribut ojek online dan ojek pangkalan di stasiun. Semua pihak bisa saling memahami apa yang sudah disepakati,” paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge