0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

GOR UTP Dibangun di Plesungan Karanganyar

Peletakan batu pertama pembangunan GOR UTP (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Yayasan Tunas Pembangunan Surakarta membangun Gedung Olahraga (GOR) di Desa Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar. Peletakan batu pertama GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo dihadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono dan rombongan yayasan itu di lokasi, Sabtu (11/11).

“Kita dorong institusi pendidikan tinggi berkampus di Karanganyar. Masih tersedia lahan luas untuk pengembangan industri, jasa maupun pendidikan di Karanganyar,” kata Juliyatmono kepada Timlo.net.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung itu disaksikan Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Prof Dr Ir Ongko Cahyono MSi, Ketua Yayasan Tunas Pembangunan, Kepala OPD terkait dan jajaran Forkompinca Kecamatan Gondangrejo.

Bupati Juliyatmono mengatakan, sinergitas antara Pemkab Karanganyar bersama civitas akademis dan masyarakat dalam masalah kebugaran sangatlah penting. Menurutnya, UTP terbukti sukses menyelenggarakan pendidikan olahraga dan terdepan dalam kompetisi di tingkat daerah maupun nasional.

Tegus Santoso, pimpinan proyek GOR UTP menyampaikan, dana yang dianggarkan sekitar Rp 11 miliar bersumber Yayasan Tunas Pembangunan Surakarta. Adapun pelaksana utama pembangunan dari CV Cahya Utama Karanganyar bersama CV Rancang Bangun Sukoharjo.

“Di proyek tersebut terdapat pula Lapangan Tenis, Voli, dan nantinya GOR yang akan dibangun dengan luas 40 x 60 meter dengan 2 lantai, luas bangunan sekitar 3,6 hektar, yang direncanakan akan dikerjakan selama 6 bulan,” kata Teguh Santoso.

Dalam sambutannya Rektor UTP Ongko Cahyono menyampaikan, pembangunan GOR merupakan bagian dari pengembangan Prodi Pendidikan Olahraga yang terdiri dari S1 Pendidikan Jasmani dan Rekreasi maupun S2 Pendidikan Olahraga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge