0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Hadiri Panggilan KPK, Ini Agenda Setnov

Setya Novanto (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto (Setnov) menghadiri rapat paripurna DPR dengan agenda pembukaan masa persidangan II tahun 2017-2018, Rabu (15/11). Di hari yang sama, Setnov sedianya dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan.

Diketahui, sidang paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Rapat paripurna ini hanya dihadiri oleh 3 pimpinan DPR, Agus, Setnov dan Fahri Hamzah.

Di awal rapat, sejumlah anggota DPR memberikan interupsi. Setelah mendengarkan interupsi, Agus mempersilakan Setnov untuk membacakan pidato pembukaan yang menguraikan kegiatan DPR pada masa persidangan II tahun 2017-2018.

“Selamat datang bagi seluruh anggota DPR yang telah selesai melaksanakan tugas pengawasan melalui kunjuangan kerja dan melakukan kegiatan bersama konstituen di daerah pemilihannya masing-masing,” kata Setnov mengawali pidatonya.

“Pimpinan DPR berharap hasil kunjungan kerja tersebut dapat ditindaklanjuti dan laporannya disampaikan kepada fraksi masing-masing,” sambung Setnov.

Diketahui, penyidik KPK hari ini berencana untuk memanggil Novanto dalam kasus proyek e-KTP. Pemanggilan perdana kali ini setelah KPK menetapkan Novanto jadi tersangka kembali. Namun Novanto mangkir.

Tidak hanya kali ini Novanto mangkir di KPK untuk diperiksa penyidik KPK. Sebelumnya, Novanto sudah tiga kali sebagai saksi untuk Anang Sugiana Sigihardjo, Direktur Utama PT Quadra Sultion Anang Sugiana Sudiharjo (ASS) dalam kasus proyek e-KTP.

Yaitu pada Senin, 30 Oktober 2017 lantaran menghadiri HUT Partai Golkar. Kemudian pada Senin, 6 November 2017, Novanto berasalan lantaran pihak Presiden Joko Widodo belum memberikan izin kepada pihak KPK untuk memeriksanya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge