0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekaten Belum Jelas, Wahana Permainan Telah Dipasang di Alkid

Wahana permainan di Alun-Alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Meskipun belum diumumkan secara resmi oleh pihak Keraton Surakarta, tentang berlangsungnya agenda tahunan Maleman Sekaten, sejumlah pedagang dan pemilik usaha wahana permainan anak telah menggelar dagangannya di Alun-alun kidul (Alkid) Keraton Kasunanan Surakarta. Beberapa wahana permainan bahkan telah berdiri di beberapa sudut Alun-alun.

“Kalau mulainya (Sekaten) belum tahu. Tapi bos (pemilik wahana permainan) sudah minta untuk buka, ya kita buka,” ungkap Bayu, salah kru wahana permainan RIA saat dijumpai Timlo.net, Rabu (15/11) pagi.

Bayu mengatakan, dirinya telah sepekan berada di lokasi Alkid untuk melakukan pemasangan wahana permainan. Meski begitu, masih banyak wahana permainan yang belum terpasang.

“Ini belum semuanya, Mas. Yang sudah jadi baru tongstand, dan komidi putar, yang lain belum,” katanya.

Berdasarkan pantauan Timlo.net, selain komidi putar dan tongstand, beberapa wahana lain seperti kereta mini, dan bianglala. Terlihat pula anak-anak yang sudah mulai menggunakan wahana permainan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Keraton Kasunanan Surakarta, terkait pelaksanaan Maleman Sekaten.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge