0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Dugaan Penipuan Hannien Tour, Polisi Periksa 10 Saksi

Korban biro perjalanan umroh, Hannien Tour lapor ke Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 10 saksi diperiksa Satreskrim  Polresta Solo terkait kasus penipuan yang dilakukan biro perjalanan umrah Hannien Tour. Dari 10 saksi yang diperiksa, salah satunya adalah eks pimpinan cabang Hannien Tour Travel Solo.

“Sejauh ini sudah ada 10 saksi yang diperiksa. Salah satunya eks pimpinan Hannien Tour Travel Solo,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Rabu (15/11) siang.

Usai melakukan pendataan para korban sejak Agustus lalu, pihak Satreskrim telah memiliki sebanyak 43 korban terkait kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh biro umroh tersebut. tak menutup kemungkinan, jumlah korban akan terus meningkat mengingat masih ada korban dari luar Kota Solo.

“Sampai November awal, sudah ada 43 korban yang melapor ke kami,” ungkap Kasat.

Dari hasil  pemeriksaan yang dilakukan, kebanyakan korban meminta untuk dikembalikan uang yang telah disetorkan oleh mereka. Mereka menyetor uang bervariasi, mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 28 juta.

Disinggung terkait uang yang telah diterima dari para korban tersebut, Kasat mengaku, uang telah disetorkan ke pusat Hannien Tour Travel di Cibinong, Bogor. Dalam kasus ini, pihaknya mengamankan barang bukti berupa koper, dokumen pendaftaran, kuitansi pembayaran pelunasan umrah, surat perjanjian, dan brosur promosi Hannien Tour Travel.

“Saat ini masih terus kami dalami. Sejauh ini baru 10 saksi yang kami periksa. Tak menutup kemungkinan akan bertambah kembali,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge