0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kader Posyandu Diminta Gerakkan Masyarakat Hidup Sehat

Hidup sehat dengan berolahraga rutin (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) membutuhkan dorongan dari simpul masyarakat dan kelompok berwawasan kesehatan di linkungannya. Dalam hal ini, dibidik kader Posyandu desa/kelurahan.

“Kabupaten Karanganyar sudah dinyatakan sukses Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBABS). Provinsi Jawa Tengah dan Pusat sudah mengakui kita sebagai bagian kecil Kabupaten di Indonesia pola hidupnya sehat. Untuk itu semua kalangan harus mendukung. Kader Posyandu terutama,” kata Bupati Karanganya Juliyatmono, usai senam sehat di Tasikmadu, Selasa (14/11).

Banyak hal bisa dilakukan kader Posyandu, seperti mendeteksi dini perilaku kurang higienis. Misalnya menegur warga yang masih buang air besar sembarangan, membuang sampah sembarangan, mengajari meracik menu sehat dan sebagainya.

Pada kesempatan itu, Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rohadi Widodo memberikan insentif jasa kader Posyandu untuk bulan Juli-September 2017 sebanyak 531 orang, dari 10 desa. Selain Kecamatan Tasikmadu, juga diserahkan uang pembinaan kepada kader Posyandu di 17 Kecamatan se Kabupaten Karanganyar di hari yang berbeda seusai senam bersama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge