0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembenahan Saluran Air Jalan Lawu Ditarget 3 Bulan

Pembangunan gorong-gorong di Jalan Lawu mengepras jalan masuk ke pertokoan (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pembongkaran saluran air di sisi utara Jalan Lawu Karanganyar mulai Papahan ke timur ditarget selesai Desember sejak dimulai Oktober lalu. Proyek ini untuk mengurangi potensi banjir akibat genangan air di ruas jalan tersebut.

“Iya, kontrak dengan rekanan tiga bulan. Selesai maksimal pertengahan Desember,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Karanganyar, Titi Umarni kepada wartawan, Selasa (14/11).

Terkait proyek tersebut Titi mengatakan waktu pengerjaan selama tiga bulan tak boleh ditawar. Selaku pemenang lelang, PT Bokama Reka Jaya dipercaya mengerjakan proyek bersumber Dana Alokasi Umum (DAU) senilai Rp 3,1 miliar tersebut.

Kades Papahan, Uun Santoso mengaku semua warga di lokasi terdampak sudah menerima sosialisasi dari DPU beberapa waktu lalu. Ia berharap proyek itu memberi solusi masalah genangan air di ruas jalan utama.

“Itu kan proyek untuk mengurangi genangan air saat hujan. Semoga bisa cepat terealisasi,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub-PKP) Karanganyar, Sundoro tak menampik pembangunan saluran air di ruas jalan utama cukup mengganggu lalu lintas. Namun ia menyadari itu bagian dari proses yang tak bisa diganggun gugat.

Ia hanya mengingatkan rekanan supaya menambah pekerja dan jam kerja supaya keiatan itu cepat selesai dan akses pengguna jalan kembali normal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge