0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Relawan Pengawas Pilgub Aksi Longmarch, Ini Tujuannya

Aksi longmarch relawan pengawas partisipatif Pemilu (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Klaten bersama puluhan orang dari relawan pengawas partisipatif menggelar aksi longmarch di sepanjang Jl Merapi Klaten, Selasa (14/11). Aksi tersebut untuk mengajak masyarakat terlibat aktif dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu yang bersih dan damai.

“Aksi ini untuk memancing publik agar ikut terlibat mengawasi jalannya Pemilu, yang terdekat Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018 mendatang,” ujar Ketua Panwaskab Klaten, Arif Fatkhurrokhman, Selasa (14/11).

Ia mengatakan, aksi jalan kaki sejauh 300 meter dimulai dari Merapi Resto menuju Kantor Kesbangpol itu diikuti sekitar 70 peserta dari pelajar, mahasiswa, tokoh agama, disabilitas, dan lainnya.

Tak lupa, peserta aksi juga membawa sejumlah poster bertuliskan ‘Pemilih Cerdas, Pemilu Berkualitas’, ‘Stop Black Campaign’, Hak Pilih Anda Menentukan Masa Depan Bangsa’, hingga ‘Tolak Poltik Uang’.

“Efeknya akan menjadi ‘alarm’ bagi peserta maupun tim sukses. Karena memakin banyak publik terlibat (mengawasi Pemilu) maka pelanggaran bisa diminimalisir,” kata Arif, yang bertugas di Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaskab Klaten.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge