0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Cekal Pengusaha Asal Surabaya

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi mengeluarkan surat permohonan pencekalan terhadap salah seorang pengusaha ternama pemilik Gedung Empire Palace Surabaya, berinisial GAW. Hal ini dilakukan setelah GAW tiga kali mangkir dari panggilan polisi.

“Tersangka ini sudah dipanggil dua kali mangkir, tidak datang. Kemudian pemanggilan ketiga juga tidak datang memenuhi panggilan. Penyidik akhirnya mengeluarkan surat pencekalan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (14/11).

Tersangka GAW tidak memberikan alasan jelas dan pasti setiap kali mangkir dari pemanggilan. Bahkan, saat dicari di rumahnya, termasuk di kantornya dan gedung Empires Palace juga tidak ada.

“Tidak menutup kemungkinan, memang tersangka ini menghindar dari panggilan penyidik. Kita nanti bakal akan melakukan penjemputan paksa. Jika yang bersangkutan tidak kooperatif,” ujarnya.

Perlu diketahui, Berdasarkan laporan polisi bernomor LPB/101/I/2017/UM/SPKT Polda Jatim, GAW dilaporkan istrinya sendiri, yakni Tri Sulawati alias Chin Chin. Tersangka diduga terlibat dalam konspirasi tindak pidana memasukkan dan menggunakan keterangan palsu dalam akta otentik.

Selain GAW, ada beberapa orang lainnya yang juga ikut serta dilaporkan Chin Chin, yakni pengacara keluarga yang diangkat menjadi komisaris PT Blauran Cahaya Mulia (BCM) dan PT Dipta Wimala Bahagia (DWB) berinisial ESJS.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge