0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembunuh Mantan Bos Ini Kabur dari Lapas

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Mardiansyah Zalukhu alias Mardi (25), seorang narapidana di Lapas Klas II A Muaro Padang, Sumatera Barat diketahui kabur pada Minggu (12/11) kemarin. Pihak lapas dibantu kepolisian terus memburu pelaku.

Kepala Lapas Padang, Sri Yuwono, mengatakan pihaknya telah mengantongi beberapa lokasi yang diprediksi menjadi lokasi persembunyian napi kabur tersebut. Mardi sebelumnya divonis melanggar pasal 340 KUHP, karena terbukti melakukan pembunuhan terhadap mantan bos tempat dirinya bekerja.

“Menerima laporan itu petugas langsung melakukan penyisiran di lingkungan Lapas, namun warga binaan itu tidak ditemukan karena laporan diterima sekitar lima menit paska warga binaan melarikan diri,” kata Sri, Senin (13/11).

Mardi kabur setelah berpura-pura mengambil jemuran di atas atap teras. Hal itu diketahui setelah seorang tahanan pendamping melihat dan segera melapor ke petugas.

Warga Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang itu, kemudian menaiki atap pustaka untuk meloncat ke balik bangunan kamar.

“Warga binaan itu kemudian menuju pintu samping di dekat pos menara empat, kemudian memanjat tembok tinggi lapas. Kami duga memanjat karena tidak ditemukan alat bantu di lokasi,” jelasnya.

Setelah meloncati tembok dan berada di luar lingkungan lapas, Mardi kabur ke arah Pantai Padang. Saat Mardi kabur, lapas dijaga sembilan orang.

Sekadar informasi, Pengadilan Negeri Klas I A Padang yang diketuai Sutedjo saat itu memvonis terdakwa dengan hukuman penjara selama 20 tahun karena terbukti melanggar pasal 340 KUHP.

Pada tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, Dwi Prasetyo Santoso mengatakan pihaknya fokus untuk untuk pencarian warga binaan.

“Saat ini fokus mencari warga binaan terlebih dahulu, setelah itu tentu akan ada beberapa pemeriksaan dan proses memintai keterangan terkait peristiwa ini,” terangnya.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge