0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Kebonromo Diserang Lalat, Ini Penyebabnya

Lalat banyak menghinggapi makanan di warung warga Dukuh Ngampunan, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen  – Puluhan warga Dukuh Ngampunan RT 23, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen diresahkan dengan polusi udara yang timbul dari kandang ayam milik salah satu warga setempat.  Selain menimbulkan bau tak sedap, dikawatirkan timbul penyakit lantaran banyak lalat yang mengganggu warga yang tinggal di sekitar kandang ayam.

“Saya terpaksa menutup warung. Sudah seminggu ini saya tidak jualan, khawatir pembeli pada jijik lantaran banyak lalat yang hinggapi makanan,” kata Atik (43), warga Dukuh Ngampunan RT 23, Desa Kebonromo, Senin (13/11).

Dia menuturkan, rumahnya hanya berjarak sekitar 80 meter dari kandang ayam milik Andri. Sebelumnya warga memang telah terganggu dengan bau tidak sedap yang ditimbulkan dari kandang ayam jenis broiler tersebut.

Keresahan warga kian menjadi seminggu yang lalu, saat Andri memanen ribuan ayam potong miliknya. Sejak panen ayam itulah kemudian timbul ribuan lalat yang menyebar ke rumah-rumah warga sekitar.

“Sebelumnya, tidak ada lalat, namun setelah ayam dipanen lalat banyak yang menyerbu,” ujar Atik.

Warga lainnya, Sadiyem (45) juga mengeluhkan banyak lalay yang masuk ke rumah dank e dapur menghinggapi makanan. Bahkan saat ada hajatan warga, makanan yang disajikan juga diserang lalat sehingga para tamu jijik dan nyaris tidak menyentuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge