0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi Laptop dan Handphone, Sepasang Kekasih Dicokok Polisi

Sepasang kekasih, yang diduga melakukan pencurian saat diperiksa di Mapolsek Ngadirojo (ist)

Wonogiri — Sepasang kekasih, JM (27) warga Dusun Banaran RT 2/RW 4 Desa Jeporo Kecamatan Jatipurno, dan GFN (19), warga Bengkal RT 1/RW 4 Desa Tanjungsari Kecamatan Pacitan (Jatim) diamankan petugas, Sabtu (11/11). Mereka diduga terlibat dalam tindak pencurian di sebuah kamar kos di Kecamatan Ngadirojo. Untuk kepentingan penyidikan, keduanya diminta untuk menunjukkan barang- barang hasil kejahatan mereka.

“Saat ini keduanya diamankan di Mapolres Wonogiri,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora melalui Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, Senin (13/11).

Kapolsek menjelaskan, keduanya ditangkap setelah adanya pengaduan dari Aris Setiawan Jodi (35) warga Jalan Mulawarman II Desa Pedalangan, Banyumanik, Semarang, Senin (7/11) lalu. Korban merupakan penghuni rumah kos di Dusun Tukluk Desa Kerjo Lor Kecamatan Ngadirojo. Atas laporan itu, pihaknya lantas melakukan penyelidikan.

”Saat diperiksa, awalnya, keduanya sempat berbelit-belit. Tapi setelah kita interogasi lebih dalam akhirnya mereka mengakui segala perbuatannya. Bahkan, mereka juga mengatakan jika barang hasil curian itu (laptop dan dua handphone) dijual ke Solo seharga Rp 1,8 Juta,” katanya.

Mantan Kasatlantas Polres Wonogiri ini menyebut, selama ini GFN merupakan seorang karyawan tekstil di kawasan Ngadirojo. Selain itu, GFN juga sebagai guru les privat. Sedangkan JM hanya seorang  pengangguran..

“Setelah kita cek, ternyata JM ini residivis, dia pernah tersandung kasus serupa pada 2015 silam,” terangnya.

Modus yang digunakan, lanjut dia, pada siang hari, JM selalu menjemput GFN untuk makan siang di kos. Tetapi hal tersebut hanya akal bulus JM untuk menggerayangi harta benda penghuni kos lainnya. Tak hanya itu saja, JM juga pernah melakukan hal yang sama di di daerah lain.

“Kita juga telah mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat AE 4724 QO milik GFN, dan Laptop, dua buah handphone, dua set baju perempuan serta uang tunai Rp 600 Ribu,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge