0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sosialisasi Jaminan Kesehatan, DKK Sasar Pedagang Pasar

Sosialisasi jaminan kesehatan kepada pedagang Pasar Gede (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Dinas Kesehatan Kota Solo mendorong komunitas pasar untuk mengikuit program jaminan kesehatan. Hal itu disampaikan saat penyuluhan kesehatan di Pasar Gede, Senin (13/11) pagi.

“Kita terus mendorong agar seluruh masyarakat Solo terkaver jaminan kesehatan,” kata Sekretaris DKK Solo, Purwanti di sela kegiatan.

Sesuai arahan Walikota, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menargetkan seluruh warga Kota Bengawan memiliki Jaminan Kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Termasuk warga rentan miskin yang tidak memenuhi kriteria warga miskin Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari Pemerintah Pusat.

Untuk mendukung program tersebut, Pemkot menyediakan anggaran untuk mengkaver iuran 50 ribu warga rentan miskin selama tahun 2017 ini. Namun menurut data termutakhir dari DKK, sampai saat ini baru 40 ribuan warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan iuran BPJS dari Pemkot.

“Makanya kita dorong agar lurah-lurah pasar mendata para pedagang ber-KTP Solo yang belum ikut program ini,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Purwanti juga menyampaikan kepada para pedagang agar memanfaatkan fasilitas yang ada di dalam BPJS sebaik mungkin. Salah satunya general check up  gratis bagi peserta BPJS.

“Pemeriksaan kesehatan secara rutin ini penting untuk mencegah penyakit sejak dini,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge