0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dinilai Kumuh, Gedung Disdagkop Klaten Direnovasi

Renovasi Gedung Dsidagkop Klaten (dok.timlo.net/awijaya)
Klaten — Renovasi gedung Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disdagkop) Klaten menghabiskan anggaran sekitar Rp 295 juta. Pasalnya, kantor dinas yang terletak di Jl Pemuda No 220 Klaten sebelumnya dianggap kumuh dan kurang tertata.
“Dulu kan terlihat tertutup dengan pepohonan dan lainnya. Makanya kami rehab agar tampak jelas dan rapi. Ini lho kantor Disdagkop Klaten,” kata Plt Kepala Disdagkop Klaten, Sunardi, Senin (13/11).
Sebelum direhab, menurut dia, gedung Disdagkop dinilai kumuh lantaran pagar tembok merupakan bangunan lawas dan penuh lumut lantaran diguyur hujan dan diterpa panas sinar matahari. Selain itu, kantor juga dilengkapi fasilitas workshop sekaligus showroom untuk pelaku UMKM.
“Jadi kalau ada masyarakat ingin ke kantor tidak kebingungan lagi, tanya sana-sini.  Nantinya juga dilengkapi fasilitas workshop untuk menampilkan produk UMKM sekaligus menjadi lokasi pelatihan,” ujar Sunardi.
Kasubag Perencanaan Disdagkop dan UMKM Klaten Mursidi menambahkan, total anggaran rehab kantor Disdagkop mencapai Rp 295 juta. Rinciannya, rehab sedang berat Rp 205 juta, pemeliharaan rutin Rp 50 juta, dan penataan lingkungan kantor Rp 40 juta.
”Rehabilitasi gedung menggunakan sumber dana dari APBD-Perubahan 2017. Sudah dimulai dikerjakan sekitar dua pekan lalu. Mulai dari membuat tempat parkir, cat ulang gedung, membuat taman, rombak kamar mandi, dan menata bagian depan kompleks kantor,” imbuhnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge