0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkat Kepercayaan terhadap Polri Diklaim Meningkat, Ini Alasannya

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, AKBP Agus Triadmaja (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri di tahun 2017 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Sebelum tahun 2017, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Korps Tribrata ini mencapai kurang dari 60 persen. Sedangkan, diawal tahun 2017 mencapai 70 persen lebih.

“Ini tak lepas dari peran kita bersama, baik dari bidang kehumasan di masing-masing Polres, hingga peran serta media massa baik cetak, elektronik hingga online,” terang Kabid Humas Polda Jawa Tengah AKBP Agus Triadmaja dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD), di Solo, Senin (13/11) pagi.

Menurutnya, prestasi positif tersebut perlu dipertahankan guna menjaga stabilitas kondisi khususnya di wilayah Jawa Tengah. Peran serta yang selama ini telah dibangun secara harmonis dari institusi Polri dan media massa perlu terus ditingkatkan melalui akses informasi publik yang dapat diakses oleh masyarakat.

“Bina hubungan emosional, antara humas Polri dengan masyarakat melalui kemudahan akses informasi dengan media massa. Dengan begitu, masyarakat bisa mengetahui informasi positif terkait kinerja institusi Polri,” terang AKBP Agus Triadmaja mewakili Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

Kegiatan yang mengusung tema “Optimalisasi Pendekatan Media Massa Guna Pembentukan Opini Positif dalam Rangka Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat” ini diikuti sekitar 155, baik dari kalangan Humas Polri, wartawan hingga mahasiswa.

“Diharapkan, melalui kegiatan ini mampu diimplementasikan dengan meningkatnya trust (kepercayaan —Red) masyarakat kepada institusi Polri,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge