0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paguyuban Becak Bersihkan Grojogan Sewu

Ratusan warga dari berbagai unsur bekerja bakti membersihkan Grojogan Sewu (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Peringatan Hari Pahlawan oleh para penarik becak Purbayan, Solo dilaksanakan dengan bekerja bakti memnersihkan sampah di obyek wisata Grojogan Sewu, Tawangmangu, Minggu (12/11). Tergabung di Gerakan Srawung Kehidupan, mereka mengajak berbagai unsur masyarakat ikut serta.

“Turut hadir dalam peristiwa ini kelompok Masyarakat Tawangmangu Peduli (MANTAP) yang terdiri dari 51 elemen masyarakat antara lain Muda Mandiri, Format, Kompas, Soulmate, FKPM, Wana Lawu Lestari, dan lainnya. Sedangkan  yang datang dari Surakarta selain 55 orang penarik becak Purbayan, juga disertai oleh Banser Gandekan Surakarta, Orang muda dari GKJ Manahan, GKI Sangkrah, OMK Purbayan, kelompok Gemblung (gembira tetulung), perwakilan siswa SMK Mikael Surakarta dan beberapa kelompok lain serta kelompok magis yang datang dari Jogja. Total yang terlibat lebih dari 350 orang,” ujar Mardi Santosa, salah seorang penggerak kegiatan itu kepada Timlo.net.

Gerakan Srawung kehidupan ini bertujuan mempererat jalinan komunikasi antarlemenen masyarakat melalui aksi merawat ciptaan Tuhan. Tak hanya membersihkan sampah di sungai, namun juga akan melakukan penghijauan di daerah kritis wilayah Tawangmangu dan bakti sosial. Dipilih lokasi gerakan itu di Grojogan Sewu, Tawangmangu supaya menularkan sikap serupa ke pengunjung obyek wisata tersebut.

Camat Tawangmanhu, Rusdiyanto mengaku berterima kasih atas kegiatan positif itu. Demikian pula perwakilan dari PT Duta Indonesia Jaya selaku pengelola tempat wisata Grojogan Sewu juga menyampaikan apresiasi dan kegembiraan yang besar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge