0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Himakom Ajak Mahasiswa Baru Temukan Passionnya

Solo – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Gathering of Communication pengakraban mahasiswa baru 2017, di Ruang Seminar lantai III Unisri, Surakarta, Sabtu (11/11). Kegiatan ini diikuti oleh 83 mahasiswa baru.

“Gathering of Communication kali ini mengusung tema dengan tagline yang diambil dari teori motivasi yang dikemukakan oleh Douglass Mc Gregor yaitu: x,y,z Find Your Passion,” jelas Sekretaris Gathering Rachma Thalita di sela-sela acara.

Rachma mengatakan, x, y, z, yakni (x) dideskripsikan sebagai Himakom, kemudian (y) digambarkan sebagai Himakom yang ingin berkembang, dan (z) merupakan penggambaran dari peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan sehingga menjadikan Himakom lebih maju.

Kegiatan, menurut Rachma, dibagi menjadi 2 sesi yakni sesi seminar dan sesi pembekalan. Untuk sesi seminar dilaksanakan pada tanggal 10 November 2017 bertempat di kampus Unisri dengan menghadirkan Babe Recha (Ketua Nikon Jawa Tengah), Farhan (Broadcaster PTPN Radio) dan Yumi Miyazawa.

Himakom memiliki beberapa divisi yang merupakan konsentrasi pembelajaran didalam Program Studi Ilmu Komunikasi yaitu Divisi Jurnalistik, Divisi Sinematografi, Divisi Fotografi, dan Divisi Radio.

“Melalui divisi-divisi tersebut kami bisa membantu mahasiswa-mahasiswa yang telah mengambil Program Studi Ilmu Komunikasi untuk menemukan passionnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, acara dibuka oleh Dekan FISIP, Buddy Riyanto, Msi. Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap dengan adanya kegiatan ini Himakom bisa menjadi wadah untuk pengakraban mahasiswa baru agar bisa saling mengenal antar mahasiswa baik mahasiswa prodi komunikasi maupun prodi yang lain dan bisa mengenal divisi-divisi yang ada di Himakom.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge