0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ridwan Kamil Bantah Segera Bergabung dengan Golkar

Walikota Bandung. Ridwan Kamil (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ridwan Kamil menegaskan belum berminat menjadi anggota Parpol manapun hingga penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018 rampung. Wali Kota Bandung itu menepis pernyataan Partai Golkar yang mengklaim Ridwan Kamil tertarik bergabung ke partai berlambang pohon beringin itu.

“Itu adalah retorika, jadi itu bahasa diplomatis saya. Saya pastikan, sampai pemilihan Pilkada, saya tidak akan masuk ke partai manapun,” kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-6 Partai NasDem, di Lapangan Tugu Proklamasi, Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Sabtu (11/11).

‎Sebelumnya Ketua Bidang Pemenangan DPP Partai Golkar Yahya Zaini menyatakan, Ridwan Kamil akan segera bergabung dengan Golkar. Ketertarikan Emil, kata dia, disampaikan usai menerima surat keputusan (SK) dukungan di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta.

Pasca mengalirnya dukungan terhadap Ridwan Kamil, hanya NasDem yang tidak pernah menanyakan keanggotaan partai politik. Adapun PKB, PPP, dan Golkar meminta pengkaderan.

“Saya ditanya oleh PPP, Pak Ridwan, bisa masuk kader PPP enggak? Ya saya jawab insya Allah lihat situasi, ditanya PKB, ya insya Allah nanti kita istiqoroh dulu, ditanya Golkar, ya nanti kita lihat situasinya, kalau ada jodoh kenapa tidak, jadi itu bahasa diplomatis saya saja,” terangnya.

Sehingga dia kembali menegaskan, bahwa sampai penyelenggaraan Pilkada 2018 rampung dirinya belum tertarik menjadi anggota parpol. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge