0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baznas Blora Belajar di Karanganyar

Jajaran pengurus Baznas Karanganyar menerima kunker Baznas Blora (ist)

Karanganyar — Pengurus Baznas Kabupaten Blora melakukan kunjungan kerja ke Baznas Karanganyar terkait pengelolaan dan penyaluran dana umat di ruang Podang 1 Kantor Bupati Karanganyar, Rabu (08/11).

“Untuk menggali informasi tentang kemasyarakatan terutama pengumpulan dan pentashyarufan zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS),” kata pimpinan rombongan Pengurus Baznas Kabupaten Blora, Hariyanto.

Pada kunjungan tersebut, Kabag Kesra Setda Karanganyar, Agam Bintoro menjelaskan pengelolaan dana umat oleh Baznas Karanganyar tercatat dan terarah. Pencapaiannya pun membaik dari tahun ke tahun.

“Rata-rata perolehan ZIS Karanganyar mencapai Rp 900 Juta setiap bulan dan tertinggi  se Jawa Tengah.  Untuk 2017, target perolehan ZIS Karanganyar Rp 12 Miliar,” ujarnya.

Ia mengatakan, hasil dari pengumpulan ZIS tersebut dipergunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu, memberikan bantuan yang bertujuan untuk kemashlahatan umat dan mengentaskan  kemiskinan.

“Baznas Karanganyar saat ini memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada kaum dhuafa lanjut usia seumur hidupnya. Ada 177 desa di wilayah Karanganyar untuk sekarang ada 1.027 orang lansia yang menerima bantuan Baznas,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge