0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puting Beliung Akibatkan Sejumlah Pohon Tumbang

Puting beliung di Mojokerto timpa truk (merdeka.com)

Timlo.net — Hujan deras disertai angin kencang terjadi di kawasan Mojokerto, Jatim, pada Jumat (10/11) siang. Sejumlah pohon di bypass Mojokerto tumbang dan menimpa truk yang mengalami kerusakan parah juga beberapa rumah di Kelurahan Gedongan, Kota Mojokerto.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir truk dipastikan selamat karena dia langsung keluar saat melihat angin kencang. Namun banyaknya pohon tumbang membuat lalu lintas di sekitar macet sejauh satu kilometer.

“Awalnya hujan angin, jalan enggak kelihatan, daripada ada apa-apa, saya parkir di sini. Eh ternyata ada kejadian seperti ini. Untungnya sebelum pohon itu tumbang, saya sudah keluar dari truk,” kata Wiguk (35) sopir truk.

Pria asal Sumobito, Jombang ini, bermaksud mengambil muatan keramik di Surabaya dan akan dikirim ke Madiun. Seperti biasanya, dia mengemudikan truk tronton nopol S 9077 UW sendirian tanpa kenek. Namun saat memasuki kawasan Mojokerto, hujan turun dengan lebat disertai angin kencang.

“Saya tadi sendirian, biasanya juga sendiri. Saya nunggu teknisi dari garasi, apakah truk ini masih bisa jalan atau tidak,” ucap Wiguk.

Sedangkan rumah yang tertimpa pohon mengalami kerusakan parah di bagian atap.

“Untungnya tidak ada korban jiwa,” kata Ghofur, warga setempat.

Setelah hujan reda, warga bergotong royong membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Proses pembersihan pohon yang tumbang hampir satu jam.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge