0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hendak Mencuri di Asrama TNI, Pemuda Ini Babak Belur

Maling di asrama TNI (merdeka.com)

Timlo.net – Aksi pemuda yang satu ini benar-benar nekat. Rhendy (23), ketahuan hendak mencuri di asrama Korem 091 Aji Suryanatakesuma Tipe K di Jalan Pirus, Samarinda. Akibatnya, warga Jalan Dr Soetomo, Samarinda, Kalimantan Timur ini babak belur dihajar massa yang menangkapnya. Guna mempertanggunjawabkan perbuatannya, dia kini harus menginap di hotel prodeo.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 02.00 WITA. Warga penghuni asrama Korem 091 ASN, sebelumnya mencurigai gerak-gerik pemuda tak dikenal. Pemuda itu sedang mengendap-endap, diduga hendak masuk ke rumah salah satu pegawai Korem.

Warga lantas mengejar pria itu, sambil berteriak maling, hingga akhirnya berhasil menangkapnya. Tak pelak, pria yang mengaku bernama Rhendy itu, babak belur dihajar massa.

Saat diinterogasi, Rhendy mengaku memang sedang mengintai rumah di asrama yang sebagian besar dihuni keluarga besar TNI AD yang bertugas di Korem 91 ASN dan jajarannya.

“Rencananya dia hendak menjarah rumah salah satu penghuni asrama. Tapi tepergok duluan,” ujar salah seorang warga, Jumat (10/11).

Saat digeledah, ditemukan ponsel di celana Rhendy. Belakangan, itu adalah ponsel milik karyawati sebuah warung yang hilang dicuri Sabtu (4/11) dini hari lalu. Belakangan, saat itu, ada 2 ponsel lainnya yang juga raib. Kerugian saat itu, mencapai Rp 3 jutaan.

“Nah dua hari kemudian tanggal 6 November 2017 dini hari, ada lagi penghuni asrama Korem yang kehilangan 3 handphone, perhiasan dan surat-surat kendaraan, juga uang tunai. Sepertinya pelaku ini (Rhendy) tidak sendiri. Ada teman-teman lainnya, seperti sindikat,” tambah warga tersebut.

Kemudian, Rhendy diamankan kepolisian ke Mapolsekta Samarinda Ilir di Jalan Bhayangkara. Bersama pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit ponsel.

Usai Salat Jumat, pemilik handphone datang melapor ke Polsekta Samarinda Ilir. Kasusnya dalam penanganan, dan pengembangan Kepolisian, untuk menyeliki pelaku terlibat pencurian ponsel lainnya.

“Korban baru laporan. Pelakunya sudah diamankan,” singkat Kapolsekta Samarinda Ilir Kompol Chandra Hermawan.

Sementara Rhendy, pendatang asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang baru saja tinggal di Samarinda, mengaku mencuri ponsel di warung sekitar asrama Korem 091 ASN.

“Waktu itu saya lagi minum kopi. Saya lihat ada tiga handphone di meja, langsung saya ambil,” kata Rhendy.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge