0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inilah Kado Spesial Bagi Veteran di Hari Pahlawan

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tabur bunga ke Makam Pahlawan Yudho Swargoloyo, di Desa bakalan, Polokarto (timlo.net/putra kurniawan)

Solo Baru – Puluhan pejuang kemerdekaan mendapat kado spesial di Hari Pahlawan kali ini. Selain difasilitasi untuk ziarah dan menabur bunga ke makam pahlawan di Polokarto, mereka juga diberikan pengobatan dan cek kesehatan gratis, serta dijamu makan siang bersama di Hotel Best Western Solo baru.

“Kegiatan ini sebagai upaya memberikan apresiasi kepada para pelaku pejuang merebut kemerdekaan. Dan untuk saat ini saya rasa masih kurang apresiasi dari generasi sekarang kepada veteran yang rela mengorbankan jiwa dan harta serta nyawa dala meraih kemerdekaan,” kata General Meneger Hotel Best Western Solo Baru, Oji Fahrurrazi, Jumat (10/11).

Manajemen hotel mengajak sekitar 20 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) untuk tabur bunga ke Makam Pahlawan Yudho Swargoloyo, di Desa bakalan, Polokarto. Selesai ziarah, mereka dibawa menuju hotel untuk mendapatkan cek kesehatan dan pengobatan gratis dari tim medis RS Indriati dilanjutkan makan siang bersama.

Dalam eksempatan ini, salah satu dari pejuang kemerdekaan ini diberikan kesempatan untuk menceritakan apa yang terjadi pada jaman dahulu. Diceritakan, meskipun tidak terlibat langsung perang di Surabaya, perlawanan kecil juga terjadi di sejumlah daerah, termasuk di Sukoharjo, Solo dan sekitarnya.

“Saya memang tidak terlibat langsung dalam perang di Surabaya, namun perlawan terhadap AFNEI dan NICA yang datang setelah kemerdekaan terjadi di sejumlah daerah. Saya dan teman-teman masih berjuang mengibarkan bendera, meskipun beberapa bulan setelah proklamasi kemerdekaan,” tandas salah satu pejuang kemerdekaan angkatan 45, Soediyono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge