0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juliyatmono Raih Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha

(Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima penghargaan dari Kemendagri. (Foto: Diskominfo Karanganyar))

Karanganyar – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha kepada Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (10/11). Sebanyak 14 kepala daerah lainnya juga menerima penghargaan dari pemerintah pusat itu.

“Penghargaan ini merupakan kali pertama diterima untuk Karanganyar. Tentu menjadi kado istimewa di hari jadi ke-100 Kabupaten Karanganyar,” kata Juliyatmono kepada wartawan.

Ia sama sekali tidak menyangka bakal menerima penghargaan itu. Meski demikian, ia meyakini apresiasi pemerintah pusat itu pantas diberikan ke Karanganyar. Terlebih, ia bersama tim berusaha menjalankan tugas pemerintahan sebaik mungkin, pelaporan sempurna dengan kinerja birokrasi maksimal.

“Ini bukan untuk pribadi saya, tapi untuk masyarakat Karanganyar, untuk jajaran birokrasi yang mampu menyuguhkan yang terbaik untuk masyarakat,” tandasnya.

Dari 15 kepala daerah itu, Mendagri menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha kepada 12 diantaranya. Sedangkan tiga kepala daerah lainnya menerima Parasamnya Purnakarya Nugraha.

Mendagri mengatakan penghargaan pemerintah pusat itu diharapkan melecut semangat kepala daerah lainnya untuk melanjutkan, mempersiapkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program strategis nasional dan program prioritas provinsi di daerahnya. Selain itu, bersungguh-sungguh mengoordinasi masyarakat untuk menyukseskan program skala prioritas di kabupaten/kota.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge