0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Roboh Diterjang Angin, Pemilik Terjebak di Dalam

Anggota Koramil Cepogo dan masyarakat membantu membersihkan puing-puing rumah Wahyuni, yang rata dengan tanah setelah hujan deras disertai angin (foto: Nanin)

Boyolali – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah rumah warga Dukuh Tunggulsari, Desa Sukabumi, Cepogo, roboh rata dengan tanah. Saat kejadian, sang pemilik, Wahyuni (42) berada didalam dan tertimpa reruntuhan. Beruntung warga segera menyelamatkan korban.

Menurut Suryati (38), kerabat korban, rumah berdinding papan dan bambu roboh pukul 16,30 WIB bersamaan dengan hujan deras disertai angin kencang. Suryati yang berada didalam rumah mendengar suara berderak kencang sekali.

Ketika dicek, ternyata rumah Wahyuni roboh. Saat itu juga terdengar suara teriakan minta tolong korban, ternyata korban tertimpa reruntuhan rumahnya.

“Korban tidak apa-apa, hanya mengeluh pundaknya sedikit sakit,” kata Suryati ditemui di lokasi, Jumat (10/11).

Di sisi lain, untuk perbaikan rumah korban, Kaur Kesra Desa Sukabumi, Mahmudi,sudah dilaporkan ke camat. Pihaknya berharap pemerintah segera memberikan bantuan. Apalagi, korban selama ini tinggal sendirian.

“Korban termasuk tidak mampu dan hanya bekerja sebagai pemulung,” jelasnya.

Sementara itu, Babinsa Cepogo, Sersan Mansyur, pihaknya siap membantu untuk membersihkan reruntuhan, sekaligus mendirikan kembali rumah yang roboh.

“Tapi kita koordinasikan dulu dengan tokoh masyarakat dan pemerintah desa setempat,” ujarnya.

Selain merobohkan rumah milik Wahyuni, hujan dan angin kencang juga merusak rumah Roni (32) warga Dukuh Lor, Desa Jombong Kecamatan Cepogo. Atap dapur dan kamar mandi dari asbes rusak diterbangkan angin.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge