0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pengawasan Distribusi Bahan Pangan Diperketat

Solo – Polresta Solo mulai ‘pelototi’ sejumlah bahan makanan pokok yang beredar di Kota Solo. Ini dilakukan, untuk mencegah kenaikan harga yang biasa terjadi saat Natal dan tahun baru tiba.

“Saat ini sudah mulai kami gerakkan tim untuk melakukan pemantauan terkait bahan pokok yang beredar guna mengantisipasi melonjaknya harga saat Natal dan tahun baru,” terang Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai kepada Timlo.net, Jumat (10/11).

Jika dilapangan mulai diketahui adanya kenaikan bahan pokok, kata Wakapolresta, maka dengan masih panjangnya waktu ini pihaknya dapat menelusuri. Entah itu dari permainan tengkulak atau memang murni dari kelanggaan bahan. Jika ditemukan ada ‘permainan’ harga di lapangan, maka pihaknya tak segan untuk melakukan tindakan tegas.

“Kami sudah mulai saat ini, diawali dengan pemantauan harga terlebih dahulu,” terang Perwira yang juga merangkap sebagai Kasatgas Pangan Polresta Solo tersebut.

Sejauh ini, lanjut perwira melati dua itu, sejumlah harga yang ada dipasaran masih tergolong wajar. Diantaranya seperti, telur, beras, minyak, cabai dan masih banyak yang lain. Pihaknya berharap, kondisi harga terus terjaga hingga perayaan Natal dan tahun baru tiba.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge