0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pahlawan, Sejumlah Siswa Pingsan dan Satu Pelajar Meninggal Dunia

Peserta Peringatan Hari Pahlawan Jatuh Pingsan. (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Konsentrasi peserta upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Giri Krida Bakti mendadak buyar, setelah sejumlah peserta jatuh pingsan. Dengan cepat mereka dibawa keluar lapangan oleh relawan PMI.

“Tadi ada beberapa pelajar yang memang kondisinya tidak fit, dan oleh anggota kita terpaksa dilarikan keluar lapangan dan dibawa ke rumah sakit,” beber Kepala Markas PMI Wonogiri, Warjo, kepada wartawan, Jumat (10/11).

Menurut dia, ada lima pelajar yang langsung dilarikan ke rumah sakit. Rata-rata karena belum sarapan, sehingga kondisi tubuhnya drop saat berdiri di bawah terik matahari. Seperti halnya pengibar bendera, Aji Setyawan yang tiba-tiba saja jatuh dan lemas.

“Tadi sudah kita cek ke rumah sakit, saat ini mereka sudah diperbolehkan pulang, karena kondisinya sudah pulih,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pracimantoro AKP Kristiyanto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Mohamad Tora mengungkapkan, ada salah satu peserta upacara peringatan 10 November di kecamatan setempat yang merupakan pelajar SMP meninggal dunia.Pelajar tersebut adalah Hilda Firdaus (15) pelajar kelas XI di SMP Muhamadiyah Pracimantoro.

“Saat ini korban disudah dibawa ke rumah duka di Dusun Josari Desa Jimbar,” tandasnya.

foto: Tarmuji

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge