0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikira Pergi, Mbah Maijem Ditemukan Jadi Mayat

ilustrasi (merdeka.com)

Wonogiri — Warga Dusun Keren Desa Setrorejo Kecamatan Baturetno geger, Kamis (9/11) siang. Seorang warga setempat, Mbah Maijem (75), ditemukan terbujur kaku di dalam rumahnya. Bahkan kondisi tubuhnya sangat mengenaskan dan sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

“Dia hidup sendirian, anaknya tinggal di Bantarangin, Wonogiri,” ujar tokoh masyarakat setempat, Eko Nurwahyudi saat dikonfirmasi awak media.

Menurut dia, kejadian itu sendiri diketahui warga sekitar pukul 14.30 WIB. Kadus Keren ini menyebut, pada Minggu (4/11) pagi sebelumnya, Mbah Maijem terlihat masih sehat. Bahkan, saat itu dia ikut kerja bakti bersih- bersih dusun bersama warga lainnya.

Dia menyatakan, sebelum peristiwa itu terjadi, warga sekitar berpikir korban sedang pergi ke rumah anaknya di Wonogiri. Biasanya tidak lama.

“Jarak rumahnya dengan tetangga sekitar 100 meter, jadi warga tidak ada mengira sama sekali,” kata dia.

Terpisah, Kapolsek Baturetno AKP Subroto mengatakan, kecuriaan warga berawal lantaran lampu di rumah korban tidak pernah dimatikan pada siang hari selama empat hari. Karena kecurigaan itu, warga kemudan mendobrak pintu rumah korban.

Seketika itu, tercium bau yang menyengat dari dalam rumah. Setelah dicari asalnya, ternyata bau tersebut berasal dari tubuh korban yang sudah terbujur kaku di atas tempat tidur dengan posisi miring. Kemudian warga melaporkan ke Polsek Baturetno. Mendapat laporan itu, pihaknya bersama petugas medis dan SAR mengevakuasi tubuh korban.

“Tidak ada tanda- tanda kekerasan. Korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge