0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pura-Pura Salat di Masjid, Ternyata Maling, Gasak Ampli dan Kotak Infak

Kotak Infak yang dibobol maling (istimewa)

Boyolali — Cuaca hujan deras yang mengguyur Kamis (9/11) petang dimanfaatkan pencuri untuk beraksi. Masjid Al Hidayah di Dukuh Garen Rt 05 Rw 03 Desa Gombang Kecamatan Sawit menjadi sasaran maling. Bahkan pelaku sempat berpura-pura salat Ashar di masjid tersebut sebelum melancarkan aksinya.

”Yang hilang amplifier dua unit, DVD player satu unit, dan membobol kotak infak yang kira-kira berisi Rp 1,3 Jutaan. Kalau ditotal kerugian sekitar Rp 2,5 Juta,” ungkap seorang warga setempat, Argon (45).

Dia menjelaskan, sore itu usai Salat Ashar, kawasan tersebut diguyur hujan deras disertai angin kencang. Di masjid itu, hanya ada Mbah Haji Warto Sarjono (82) yang melaksanakan Salat Sunah. Bersamaan itu, ada orang tak dikenal masuk ke masjid tersebut.

“Orang itu masuk masjid sambil tengak-tengok. Terus dia salat Ashar. Selesai salah sunah, Mbah Haji Sarjono pulang ke rumahnya. Sedangkan orang itu ditinggal sendirian di dalam masjid,” lanjut dia.

Setelah hujan reda, Mbah Warto Sarjono bermaksud kembali ke masjid. Sementara orang tersebut hendak meinggalkan masjid, tapi sempat disapa oleh Mbah Haji. Saat ditanya asalnya, orang itu mengaku berasal dari Gumpang. Kemudian orang asing itu pergi meninggalkan masjid dengan mengendarai sepeda motor.

Setelah orang itu pergi, Mbah Haji masuk ke masjid. Alangkah terkejutnya dia lantaran pintu tempat penyimpanan amplifier, DVD, dan kotak amal sudah terbuka. Bahkan slot pintu rusak parah. Setelah dicek, ternyata sejumlah barang yang ada di dalam ruangan itu raib. Gembok kotak amal rusak. Isinya juga hilang. Kemudian dia memberitahuan hal itu kepada warga lainnya.

”Saat ditanya warga, Mbah Haji hanya menjelaskan ciri-ciri orang asing itu masih muda, perawakan tinggi besar. Tapi sepeda motor yang dikendarai tidak ingat. Orang itu juga membawa tas besar. Kami menduga tas itu berisi barang-barang hasil curiannya,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge