0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Wilayah yang Terdampak Angin Kencang Sore Ini

Sebatang pohon menimpa sebuaha rumah akibat diterjang puting beliung (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Hujan lebat disertai angin kencang melanda sebagian wilayah di Sukoharjo, akibatnya sejumlah pohon tumbang. Informasi sementara sampai saat ini belum ada data yang menyebutkan adanya korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

“Iya sementara ini masih saya kumpulkan data dan menunggu informasi lanjutan teman-teman di lapangan yang sedang bekerja. Dari data awal ada satu rumah warga di Desa Tambakboyo tertima pohon roboh, namun tidak sampai menimbulkan korban,” kata Kepala BPBD Sukoharjo, Suprapto, kamis (9/11).

Selain rumah salah satu warga di Dusun Blerong, Desa Tambakboyo, Kecamatan Tawangsari yang tertimpa pohon tumbang, angin juga menumbangkan pohon besar di wilayah lain. Seperti di Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura angin merobohkan pohon yang berada di seputaran UMS dan Rumah Sakit Ortopedi.

Kabar sementara yang diterima dari para relawan di lokasi kejadaian, sejumlah pohon tumbang menimpa kendaraan yang diparkir di kampus Universitas Muhamamdiyah Surakarta (UMS). Selain itu pohon tumbang juga menimpa kendaraan di areal parkir RS Ortopedi, namun sudah berhasil dievakuasi oleh tim relawan.

“Sementara teman-teman masih di lapangan dan data awal bisa saya sampaikan ada beberapa pohon yang tumbang melintang jalan dari Cuplik hingga telukan. Selain itu, angin juga merobohkan tembok pagar Perumahan Bumi Asri di Dukuh, Sukoharjo, korban personil sementara nihil,” tandas Kabidops Tim SAR Sukoharjo, Muchlis.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge