0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub Karanganyar, Ini Syarat Pendaftar Calon Perseorangan

KPU Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan simulasi penyerahan syarat dukungan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati pada Pilbup tahun 2018 (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — KPU Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan simulasi penyerahan syarat dukungan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati pada Pilbup tahun 2018, Rabu (8/11). Simulasi itu untuk menjelaskan penggunaan Sistem Informasi Pencalonan (Sipol) bagi para bakal pasangan calon dan tim suksesnya.

“Tak ubahnya Sipol di Parpol. Yakni mengunggah data pendukung, terutama data KTP dan pernyataan dukungan. Nanti pada masa penyerahan tanggal 25-29 November 2017, data di Sipol disandingkan dengan hard copy dukungan,” kata Komisioner KPU Karanganyar, M Maksum kepada Timlo.net.

Dalam simulasi itu, diawali cara mengakses aplikasi, kemudian pengguna aplikasi memberi perintah memasukkan data pendukung bakal Paslon. Aplikasi itu hanya bisa dibuka pemilik akun dengan kata kunci unik yang hanya diketahui KPU dengan bakal Paslon.

Hadir di kesempatan itu bakal paslon bupati-wakil bupati dari jalur perseorangan asal Mojogedang, Sudarto-Rusmadi. Satu lagi calon asal Jaten, Kiswandi Agus, namun tidak hadir.

“Kami belum tahu siapa saja yang mendaftar dari jalur perseorangan. Sehingga yang diundang dua itu (Sudarto dan Kiswandi Agus). Mereka paling aktif ke KPU untuk menanyakan persyaratan pencalonan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge