0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Datang ke Lokasi Pesta, Kahiyang-Bobby Satu Kereta

Kereta kencana yang dinaiki Kahiyang-Boby tiba di lokasi pesta pernikahan (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — ​Iring-iringan kereta yang membawa pasangan pengantin baru Kahiyang Ayu – Muhammad Bobby Afif Nasution tampak hadir di kejauhan.​Ratusan warga yang berkerumun di sepanjang jalan ​Letnan Jenderal Suprapto yang tadinya tenang mendadak hiruk pikuk melihat hal yang lama dinanti telah tiba.

Lha kui wis teka (itu sudah datang),” kata salah satu warga.

​​Kedua mempelai berada dalam satu kereta.​ Artinya kedua insan itu ​kini sah sebagai pasangan suami istri.​ Berbeda dengan kirab yang digelar tadi pagi. Kahiyang berangkat dari kediamannya di Kawasan Sumber sementara Boby dengan kereta lain berangkat dari hotel tempat dia dan keluarganya menginap.

Pada kirab kedua, kereta yang dinaiki Kahiyang – Boby ​serta tujuh kereta pengiring ​sampai di depan gedung Graha Saba Buana sekitar pukul 17.20 WIB. Sepasang penari Loro Blonyo berbalut cat emas berada di depan Kereta yang ditumpangi pasangan mempelai. Menurut keyakinan masyarakat Jawa, Loro Blonyo melambangkan kemakmuran dan percintaan yang berkesinambungan.

Nganggo edan-edanan (sebutan lain Loro Blonyo) barang to? (Pakai Loro Blonyo juga to),” celetuk salah satu penonton.

​Kereta yang dinaiki pasangan Kahiyang – Boby sangat mudah dikenali. Kereta itu merupakan satu-satunya kereta berdesain tertutup. Warnanya hitam​ dengan mahkota merah di atasnya. Ekspresi bahagia dua sejoli yang baru saja mengucap ikrar setia itu masih tampak dari jendela kaca.

Tepat di belakangnya ada kereta atap terpal yang lebih sederhana yang ditumpangi pasangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana. Sampai di depan pintu gerbang, Sang ​Ayah mendahului turun untuk membantu pasangan penganten turun dari kereta.

“Pak Jokowi… Pak Jokowi…,” riuh masyarakat memanggil.

Lambaian tangan diiringi senyum ramah Presiden pun membalas sapaan warga Solo yang pernah dipimpinnya awal tahun 2000an itu. Tak ayal, mereka berebut foto untuk dibagi ke dunia maya.

“Bangga mas. Punya Presiden bikin acara pernikahan sederhana begini. Untuk ukuran orang umum mungkin mewah. Tapi ini kan Presiden,” kata salah satu penonton, Hanafi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge