0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RS Indriati Siap Tampung Pasien Rujukan dari Puskesmas

Penandatanganan MoU RS Indriati dengan DKK Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Solo Baru — Rumah Sakit Indriati menjalain kerjsama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo dalam bidang pelayanan kesehatan. Kerjasam ini ditandai dengan penandatanganan Memory of Understanding (MoU), di RS Indriati, Solo Baru, Rabu (8/11).

“Ini adalah kerjsama di bidang pelayanan kesehatan, terutama dalam hal rujukan dan kasus-kasus sulit yang tidak bisa ditangani di tingkat Puskesmas bisa dirujuk ke sini. Kita harapkan dengan kerjasama ini, fasilitas yang tersedia di Ruamh Sakit Indriati bisa dimanfaatkan masyarakat,” kata Direktur RS Indriati, Imelda tandyo, rabu (8/11).

Selama ini sebenarnya sudah terjalin kerjasama dengan sejumlah Puskesmas, namun belum secara resmi, sehingga dengan adanya bentuk kerjasama secara resmi, kerjasama yang sudah terjalin sebelumnya bisa lebih optimal dalam melayani kesehatan masyarakat dengan fasilitas yang ada di RS Indriati.

Sementara itu dari pihak DKK Sukoharjo berharap dengan adanya kerjsama ini bisa membantu pemenuhan program Standar Pelayanan Minimum Kesehatan Masyarakat. Sebelumnya, DKK juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah rumah sakit swasta maupun milik pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Sukoharjo.

“Kita ada program standar pelayanan minumum yang harus dilaksanakan, sehingga membutuhkan kerjasama dengan penyedia layanan, yang dalam hal ini rumah sakit. Dan kami harapkan RS Indriati menjadi salah satu yang bisa menjadi rujukan untuk layanan kegawatan dan kedaruratan,” tandas Kepala DKK Sukoharjo, Nasrudin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge