0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidur Dengan 3 Kipas Angin Menyala, Pria Ini Meninggal

Kipas angin listrik. (dok: timlo.net/ nextshark. )

Timlo.net—Seorang pria di Thailand memutuskan tidur dengan tiga kipas angin listrik mengarah padanya. Tapi dia malah tidur selamanya saat tubuhnya ditemukan tidak bernyawa keesokan harinya. Pria bernama Sobthawee Boonkua itu ditemukan meninggal di kediaman kerabatnya di wilayah Tambon Nai Muang, Provinsi Chaiyaphum, Thailand.

Pria berusia 44 tahun itu meninggal karena hipotermia setelah tubuhnya tidak bisa menahan dingin. Suhu udara pada malam hari itu turun, ditambah dengan tiga kipas angin menyala ke arahnya. Kakak sang pria, Saravuth Boonkua mengungkap jika adiknya itu adalah pria yang sehat, tulis StraitsTimes.

Sobthawee diberitakan menginap di rumah itu untuk merawat ibunya Udom yang berusia 86 tahun. Akan tetapi, pria Thailand itu tidak sadar jika suhu di wilayah itu bisa menjadi sangat dingin di malam hari. Salah satu petugas otopsi yang memeriksa tubuh Sobthawee menjelaskan tubuh pria itu gagal menyesuaikan dengan perubahan suhu yang tiba-tiba. Akhirnya tubuh pria itu mengalami shock. Walaupun kasus pria itu terdengar aneh, tapi ini bukanlah pertama kalinya kipas angin menyebabkan kematian.

Bahkan, kematian karena kipas angin sering terjadi di Korea Selatan. Hingga ada sebuah dongeng di sana disebut kematian kipas angin. KoreaHerald sebelumnya memberitakan seorang pria berusia 59 tahun bernama Min meninggal setelah tidur dengan kipas angin diarahkan kepadanya. Beberapa ilmuwan membantah jika kipas angin listrik bisa menyebabkan tubuh mengalami hiportemia. Tapi nasib malang pria Thai ini bisa menjadi bukti untuk merubah pikiran mereka.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge